Tim Nasional Prancis Diyakini Lolos Semifinal Piala Dunia 2018

Bekas pemain bek Tim nasional Prancis, Bixente Lizarazu, memberi prediksi kalau Les Blues bakal terus melangkah sampai pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Bagi dirinya, Prancis punya para pemain muda yang berkualitas untuk melangsungkan laga di Piala Dunia.

Pemain yang ikut dalam memenangkan trofi juara Piala Dunia edisi 1998 tersebut percaya kalau skuat Ayam Jantan dapat berbicara banyak pada ajang Piala Dunia di Rusia yang akan datang. Satu di antara acuannya, dia menganggak kalau sekarang ini Prancis punya skuat paling oke dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya katakan Prancis berada di dalam daftar tim favorit juara bersama Jerman, Spanyol, dan Brasil. Saya menganggap Prancis dapat sampai ke babak semifinal,” imbuh Lizarazu.

“Dari situ… semua mungkin saja berlangsung,” kata pria yang berumur 48 tahun tersebut ketika berada di Singapura ini.

Walau akhir-akhir ini sejumlah pemain kunci seperti Paul Pogba dianggap kurang gemilang, Lizarazu menyebut Prancis tidak kekurangan pemain berkualitas untuk dipilih pelatih Didier Deschamps masuk skuat yang ia besut di Piala Dunia 2018.

“Sekarang ini ada sejumlah pemain penyerang yang baik seperti pemain penyerang PSG, Kylian Mbappe dan Kingsley Coman yang main di Bayern Munchen. Ditambah, kami pun miliki Ousmane Dembele yang mulai temukan permainan paling oke di Barcelona,” sambung dia.

“Sektor garis tengah pun luar biasa, sebab kami miliki para pemain gelandang yang hebat seperti Pogba dan N’Golo Kante,” kata dia.

Di sisi lain, Les Blues tunduk dengan skor 2-3 lewat pertandingan terakhir ketika melangsungkan laga friendly melawan Kolombia (24/3/2018). Tetapi, Lizarazu tetap percaya, takdir akan membawa trofi Piala Dunia ke skuat sekarang ini.

Tim nasional Prancis sampai saat ini baru 1 kali menjadi juara di Piala Dunia, yaitu waktu Lizarazu ikut tampil pada edisi 1998 yang berlangsung di negara sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *