Sampaoli Pantau Para Pemain untuk Piala Dunia 2018

Pelatih tim nasional Argentina Jorge Sampaoli memantau hingga 60 pemain yang miliki potensi untuk masuk ke dalam skuat tim Tango untuk ajang Piala Dunia 2018.

Sampaoli dan tim pelatih Albiceleste bakal memulai tur Eropa bertemu dengan sejumlah pemain Argentina dan pelatih klub tempat para pemainnya bernaung.
“Kami bakal mulai lakukan wawancara berhubungan dengan rival pada babak pertama [di Piala Dunia],” ucap Sampaoli.

Argentina yang menjadi salah satu negara unggulan utama dan ada di pot 1 pada wakru pengundian grup Piala Dunia 2018 akan berselisih dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

“Kami berharap saksikan apa yang terjadi. Dengan khusus kami ingin berbicara dengan pelatih yang pemainnya kami ikuti. Kami pun berharap berbicara dengan pelatih yang dapat ceritakan pengalaman mereka di Piala Dunia sebelumnya,” imbuh bekas pelatih Chile tersebut.

“Lewat 45 hingga 60 pemain kami perlu pilih 23. Kami ingin punya semangat dan kebijaksanaan supaya bisa memilih secara benar,” lanjut Sampaoli.

Jorge Sampaoli Pilih pemain untuk piala dunia 2018

Pemilik 2 titel juara dunia itu nyaris tidak berhasil lulus ke Piala Dunia 2018. Lionel Messi dan kawan-kawan perlu menanti sampai matchday terakhir di zona Amerika Selatan untuk pastikan tiket ke Rusia 2018. Hasil oke dengan skor 3-1 atas Ekuador di pertandingan terakhir, bikin Argentina bermain di Piala Dunia ke-17.

Usai berada di podium juara di tahun 1978 dan 1986, Argentina meraih hal yang terbaik adalah runner up di perhelatan 1990 dan 2014. Tantangan meraih Piala Dunia juga menjadi tujuan penting untuk Lionel Messi yang kerap dituding gagal di tingkat tim nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *