Koscielny Absen di Piala Dunia 2018

Timnas Prancis sudah pasti tidak akan membawa Laurent Koscielny pada putaran final Piala Dunia 2018. Pemain bek Arsenal tersebut perlu beristirahat karena sang pemain tengah alami cedera Achilles.

Cedera tersebut dialami oleh Koscielny ketika The Gunners alami hasil buruk dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Atletico Madrid, pada pertandingan di pertemuan kedua babak semifinal Liga Europa yang berlangsung pada hari Kamis (3/5/2018) waktu setempat di Estadio Wanda Metropolitano.

Tampil sedari menit awal, ia perlu ditarik keluar dari lapangan pada menit 12. Posisi Laurent Koscielny di garis belakang nanti akan digantikan oleh Calum Chambers.

Walau masih belum ada hasil yang pasti dari pemeriksaan secara resmi, cedera Achilles biasanya perlukan waktu untuk penyembuhan sampai dengan 6 bulan ke depan. Hasilnya, pemain yang berumur 32 tahun itu sudah pasti tidak akan bisa ikut serta untuk bermain bersama timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018.

“Ini (cedera Koscielny) adalah serbuah pukulan yang amat berat untuk timnas Prancis. Cedera tak pernah hadir pada saat yang pas,” ucap pelatih Les Blues, Didier Deschamps.

“Saya merasa amat sedih untuk Laurent sebab Piala Dunia ini pun adalah sebuah momen yang amat krusial dalam karier sepakbolanya. Saya ingin ia kuat dan kembali dengan baik ke lapangan, sebab saya percaya kalau ia masih punya sejumlah hal yang luar biasa untuk diperlihatkan,” sambung dia.

Sampai saat ini, Laurent Koscielny sudah bermain di 51 pertandingan bersama tim nasional Prancis dan ciptakan 1 angka. Satu-satunya cetak angka itu ialah ketika Prancis menangkan laga dengan skor 3-0 atas Skotlandia lewat pertandingan friendly pada tanggal 4 Juni 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *