Argentina Persiapkan ‘Tim Messi’ untuk Piala Dunia 2018

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, katakan kalau pemain bintangnya Lionel Messi punya bakat dan kedewasaan untuk mengantarkan Tim Tango menjadi juara di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Messi memang memiliki banyak prestasi di tingkat klub dengan menangkan banyak titel bersama Barcelona.

Di tim nasional, prestasi paling oke Messi cuma mendali emas di Olimpiade Beijing 2008. Di 3 kompetisi besar terakhir, Argentina perlu merasa puas menjadi runner up di ajang Piala Dunia 2014 setelah tunduk melawan Jerman di partai puncak. Serta, 2 kali tersungkur dari Chile di babak final Copa America 2015 dan 2016. Dengan kondisi seperti ini, Sampaoli yakin kalau Messi dan para rekannya akan akhiri kekeringan trofi di Rusia nanti.

“Ini bakal jadi timnya (Messi), ia adalah yang paling oke dari semuanya dan ada di tahap kedewasaan yang jadi modal utama dalam mengantar timnya. Semua beban tim nanti akan ada di pundaknya sebab ini adalah timnya,” imbuh Sampaoli.

Messi yang menjadi pencetak angka paling banyak sepanjang masa untuk Barcelona dan tim nasional Argentina, awalnya pernah umumkan pensiun setelah kalah dari Chile pada final Copa America 2016. Tetapi, pemain yang berumur 30 tahun tersebut pada akhirnya putuskan kembali ke tim nasional usai menyaksikan Tim Tango terseok-seok di babak kualifkasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Argentina Persiapkan Tim Lionel Messi untuk piala dunia 2018

Sedangkan bomber tim nasional Argentina lainnya, Sergio Aguero, dipastikan akan menepi lewat laga persahabatan berhadapan dengan Italia pada hari Sabtu, 24 Maret 2018, dini hari WIB di Etihad Stadium, Manchester, karena masih menderita cedera lutut. Namun, pemain penyerang Manchester City tersebut bisa saja akan dibawa ke Madrid lewat laga berhadapan dengan Spanyol pada hari Rabu, 28 Maret 2018 dini hari WIB.

Baca Juga : Calon Terkuat Juara Piala Dunia 2018

“Kami sudah berbincang dengan dokter di Manchester City dan lakukan evaluasi keadaannya untuk melihat apakah dia bisa tampil. Keputusannya, ia tak bermain di laga pertama dan kami akan melihatnya di pertandingan yang kedua.”

Bekas pelatih Sevilla ini pun tekankan kalau pertandingan uji coba menghadapi Italia dan Spanyol sebagai peluang untuk menunjukkan kebolehan pada para rival mereka di Rusia nanti. “Semua orang tempatkan kami sebagai pemeran utama di Piala Dunia dan kewajiban saya adalah meningkatkan itu. Kami berusaha untuk bikin rival semakin takut, saat ini Argentina amat disegani,” sambung bekas pelatih tim nasional Chile itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *