Argentina Dalam Grup yang Sulit di Piala Dunia 2018

Lionel Messi dan Argentina bakal melewati ujian yang tidak akan mudah di babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018. Mereka akan dihadang oleh Kroasia, Nigeria, dan Islandia untuk perebutkan tiket menuju babak 16 besar.

Argentina yang baru bisa pastikan tiket menuju Piala Dunia 2018 di pertandingan terakhir melawan Ekuador perlu bersiap sedari awal kalau ingin melangkah jauh di ajang Piala Dunia 2018.

Kroasia merupakan lawan paling berat untuk Messi dan para rekannya. Kroasia generasi sekarang ini punya beberapa pemain bintang papan atas seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, sampai dengan Mario Mandzukic.

Argentina Masuk Grup D piala dunia 2018

Nigeria menjadi wakil Afrika pun tidak dapat dipandang remeh oleh Messi dan para rekannya. Dengan materi tim mayoritas pemain muda yang telah miliki pengalaman di ajang Eropa macam Alex Iwobi dan Kelechi Iheanacho, Nigeria tidak akan gentar berhadapan dengan Argentina.

1 tim lagi yang tidak bisa dipandang remeh adalah Islandia. Meski mereka miliki status sebagai tim debutan, tetapi Islandia telah perlihatkan mereka tidak bisa dipandang remeh begitu saja.

Islandia hadir dengan status juara grup sampai mereka meraih tiket langsung ke Rusia. Tidak hanya itu, penampilan mereka di Piala Eropa 2016 dapat menjadi acuan. Islandia dapat sisihkan Inggris dan menjejakkan kaki di babak perempat final.

Grup D Piala Dunia 2018 menyajikan duel yang menarik untuk disaksikan. Biarpun Argentina yang berada di plot 1, sepak terjang Lionel Messi dan para rekannyan memang kurang memuaskan pada sesi kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Malah mereka nyaris alami kegagalan untuk lolos sebelum menangkan laga atas Ekuador pada laga terakhir.

La Albiceleste adalah salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 karena mereka isinya adalah para pemain kelas wahid. Tidak hanya Lionel Messi, ada juga Sergio Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, sampai Nicolas Otamendi merupakan sebuah jaminan mutu bagi Tim Tango keluar sebagai kampiun kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *